Kapan Penjualan Tiket Kereta Di Mulai Pada Tahun 2023?

Hari raya Idul Fitri memang masih sangat jauh, namun pertanyaan mengenai kapan tiket kereta api lebaran untuk tahun 2023 akan dibuka sudah banyak ditanyakan. Boleh jadi pertanyaan kapan tiket kereta api Lebaran 2023 akan dibuka, selain karena pandemi, adalah kebiasaan PT KAI yang sebelumnya sering merilis penjualan tiket kereta api Lebaran sejak H-90.

Bahkan di media sosial, ada yang sudah menyediakan pre-order untuk orang-orang yang berencana untuk mendapatkan tiket kereta api Lebaran lebih awal.


Di sisi lain, PT KAI hanya berkomentar singkat mengenai penjualan tiket KA Lebaran 2023, karena rencana operasi (Renop) belum dibahas.

Pola penjualan tiket untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 menunjukkan bahwa kebijakan tersebut kemungkinan besar akan diberlakukan kembali.

Penjualan tiket akan dimulai pada H-45, lebih cepat dari ketentuan selama pandemi, yaitu H-30. Jika tidak berubah, itu berarti bahwa Steel Road Transport Corporation yang dikelola negara akan merilis tiket mudik untuk Lebaran 2023 pada akhir Februari.


Kemungkinan besar tiket kereta api yang dijual untuk perjalanan April 2023 akan terus menjadi tiket kereta api biasa. Kemudian yang ekstra, seperti Nataru, dapat segera diluncurkan dengan pemberitahuan yang cukup singkat.

Terlepas dari itu, harga tiket PT KAI memang cukup mahal belakangan ini. Bahkan ada yang mempertanyakan harga yang relatif tidak sebanding dengan pelayanan yang diterima. Bagaimana menurut Anda?

Demikianlah informasi mengenai tiket kereta api Lebaran 2023 segera setelah dibuka. Pastikan untuk memesan tiket kereta api lebaran di PT KAI dan agen perjalanan resmi. Alternatif lain adalah dengan melakukan perjalanan melalui agen perjalanan online jika ternyata situs resmi KAI bermasalah.

Selain itu, sebagai calon penumpang, Anda juga bisa memanfaatkan layanan dan penawaran dari agen perjalanan online yang tentunya bisa membantu Anda menekan biaya.

Untuk meminimalisir risiko penipuan, hindari membeli tiket kereta api dari perantara. Ikuti terus perkembangan berita terbaru mengenai jadwal resmi penjualan tiket kereta api Lebaran 2023.
LihatTutupKomentar